Scholar Robert. B. Reich |
PENGUSAHA SEBAGAI PEMIMPIN - Scholar Robert. B. Reich menganggap kemampuan kepemimpinan,
manajemen, dan tim-bangunan sebagai kualitas penting dari seorang pengusaha.
Konsep ini memiliki asal-usul dalam karya Richard Cantillon dalam bukunya Essai
sur la Nature du Commerce en Général (1755) dan Jean-Baptiste Say (1803) dalam
Risalah tentang Ekonomi Politik.
"Unternehmer" (lit.
"undertaker" dalam arti harfiah kata) adalah setara Jerman tinggi dan
anehnya, "Unternehmunsforschung" adalah setara Jerman Riset Operasi
meskipun model Anglo-Saxon dari perusahaan adalah cukup anti-thetical untuk
gagasan manajemen sebagai ilmu.
Sebuah teori yang lebih umum dipegang adalah
bahwa pengusaha muncul dari populasi pada permintaan, dari kombinasi peluang
dan orang-orang posisi yang baik untuk mengambil keuntungan dari mereka.
Seorang pengusaha mungkin merasa bahwa mereka adalah salah satu dari beberapa
untuk mengenali atau mampu memecahkan masalah. Dalam pandangan ini, satu
penelitian di satu sisi distribusi informasi yang tersedia untuk calon
pengusaha (lihat ekonomi Sekolah Austria ) dan di sisi lain,
bagaimana faktor lingkungan (akses ke modal, persaingan, dll) mengubah tingkat
produksi suatu masyarakat .
Sebuah teori terkemuka dari Sekolah Austria dalam hal ini adalah Joseph Schumpeter, yang melihat pengusaha sebagai
inovator dan mempopulerkan penggunaan penghancuran kreatif frase untuk
menggambarkan pandangannya tentang peran pengusaha dalam mengubah norma-norma
bisnis.