Sunday, February 10, 2013

PENGUSAHA SEBAGAI PEMIMPIN

Scholar Robert. B. Reich
Scholar Robert. B. Reich 
PENGUSAHA SEBAGAI PEMIMPIN - Scholar Robert. B. Reich menganggap kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan tim-bangunan sebagai kualitas penting dari seorang pengusaha. Konsep ini memiliki asal-usul dalam karya Richard Cantillon dalam bukunya Essai sur la Nature du Commerce en Général (1755) dan Jean-Baptiste Say (1803) dalam Risalah tentang Ekonomi Politik. 

"Unternehmer" (lit. "undertaker" dalam arti harfiah kata) adalah setara Jerman tinggi dan anehnya, "Unternehmunsforschung" adalah setara Jerman Riset Operasi meskipun model Anglo-Saxon dari perusahaan adalah cukup anti-thetical untuk gagasan manajemen sebagai ilmu. 

Sebuah teori yang lebih umum dipegang adalah bahwa pengusaha muncul dari populasi pada permintaan, dari kombinasi peluang dan orang-orang posisi yang baik untuk mengambil keuntungan dari mereka. 

Seorang pengusaha mungkin merasa bahwa mereka adalah salah satu dari beberapa untuk mengenali atau mampu memecahkan masalah. Dalam pandangan ini, satu penelitian di satu sisi distribusi informasi yang tersedia untuk calon pengusaha (lihat ekonomi Sekolah Austria) dan di sisi lain, bagaimana faktor lingkungan (akses ke modal, persaingan, dll) mengubah tingkat produksi suatu masyarakat .

Sebuah teori terkemuka dari  Sekolah Austria dalam hal ini adalah Joseph Schumpeter, yang melihat pengusaha sebagai inovator dan mempopulerkan penggunaan penghancuran kreatif frase untuk menggambarkan pandangannya tentang peran pengusaha dalam mengubah norma-norma bisnis.